Monday, May 14, 2007

Profil Penulis

Wahyudi Hari Siswanto, ST.Aff.WM, disamping sebagai pengelola situs www.PensiunKAYA.com, dan konsultan dibidang keuangan pribadi pernah bekerja sebagai Head Operation,financial planning dan business development pada salah satu perusahaan jasa pembiayaan terbesar di Indonesia melalui jalur Management Development Program Tahun 2005. Sebelum menekuni bisnis jasa pengelolaan keuangan dan pembiayaan, setelah menyelesaikan pendidikan Sarjana Teknik dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada tahun 2002, penulis pernah bergabung dengan sebuah perusahaan multinational manufaktur elektronik di Batam sampai dengan tahun 2004, sekaligus menjadi staf pengajar di sebuah perguruan tinggi swasta di Batam.
Untuk meningkatkan kompetensi di bidang manajemen kekayaan, penulis mengambil Pendidikan Sertifikasi Profesi di Bidang Wealth Management, dari Certified Wealth Manager’s Association (CWMA) bekerjasama dengan Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada (MM UGM) tahun 2006.
Aktif menulis sejak mahasiswa, mulai dari saat menjabat Ketua Badan Pengawas Koperasi Mahasiswa ITS 2001 sampai dengan sekarang, untuk bidang sains dan terutama bidang managemen keuangan. Beberapa tulisan yang telah dibuat diantaranya:
Bidang Manajemen : “Student Cooperative ITS as a Pioneer of Campus Community Development “ dan masuk dalam kategori The Best Ten of PT Indonesia Epson Industry Scholarship 2001
Bidang Sains “Perancangan Sistem Pengendalian Kecepatan Motor Induksi dengan Metode Fuzzi Adaptive Internal Model Control” pernah dimuat dalam Jurnal APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta) Batam 2004
Kompetensi Bidang yang saat ini didalami oleh penulis adalah Management Kekayaan (Wealth Management) termasuk didalamnya perencanaan keuangan bagi keluarga dan bisnis jasa pembiayaan. Penulis dapat dihubungi di kontak person di halaman atas tulisan ini.

Salam Pensiun MUDA KAYA…!!!


Wahyudi Hari Siswanto, ST.Aff.WM